Pages

Kamis, 17 September 2015

Cara Kompres File 1 GB Jadi 10 MB


Kompresi merupakan sebuah teknik untuk menggabungkan data dengan ukuran file yang besar menjadi lebih kecil dan muat di harddisk atau flash disk. Jika kamu memiliki sebuah file yang besar tentunya akan sangat sulit jika kamu hanya memiliki sedikit ruang di hard disk, atau jika ingin mengirimkan via email. Jalan Tikus akan memberikan sebuah aplikasi dimana kamu bisa kompres file 1GB menjadi 1 MB. Berikut langkah-langkahnya:
  • Download terlebih dahulu KGB Archiver lalu install. Pada cara install mungkin sedikit ada trik jika kamu tidak bisa menginstallnya. Pertama klik kanan pada aplikasi, pilih Properties, setelah itu pilih tab Compatibility. Kemudian centang Run this program in compatibility mode for, lalu OK
  • Jalankan KGB Archiver, lalu pilih File yang ingin di kompres
  • Setelah itu klik kanan pada file tersebut, lalu pilih Compress
  • Setelah itu kamu pilih Archive format ZIP, dan Compression level Maximum. Kemudian Next dan tunggu hingga proses selesai. Tetapi ingat semakin besar ukuran file maka proses kompresi juga akan semakin lama.
Jadi buat kamu yang tidak memiliki storage besar di hard disk, maka bisa menggunakan KGB Archiver untuk mengkompres ukuran file hingga kecil sekali. Selamat mencoba
Like Facebook Page, Follow Twitter atau add Google+ JalanTikus untuk terus mendapatkan informasi terbaru seputar teknologi dan download software terbaru untuk PC dan Apps Android dengan Gratis, Aman dan Cepat.
Download KGB : KLIK IKI BROW

Tidak ada komentar:

Posting Komentar